Justin Bieber penyanyi muda asal Kanada pernah membuat sejarah tersendiri di Indoensia. Tepat tanggal 1 April 2010, Universal Music Indonesia merilis album Justin Bieber yang berjudul “My Worlds”. Album yang berisikan 18 lagu ini merupakan album yang tidak semua negara bisa merilisnya.
Profile Justine Bieber
Justin Bieber lahir di Strartford, Ontario, Kanada, 1 Maret 1994 adalah penyanyi Pop dan R&B. muda asal Kanada. Ia dibesarkan seorang diri oleh ibunya, Pattie Malette. Justin memiliki bakat dan minat musik yang cukup tinggi. Dia menguasai terompet, piano, gitar, dan drum yang dipelajarinya sendiri sejak kecil.
Kehidupan Pribadi Justin Bieber
Orang tua Biber bercerai, dan Bieber mempunya saudara tiri bernama Jazmyn. Bieber sekarang tinggal di Atlanta, Georgia, kampung halaman Usher, bersama ibunya untuk mencapai cita-citanya berkarir di dunia musik. Sahabatnya di Atlanta, Christian Beadles, juga sering mengirim video ke YouTube. Bieber mengaku sempat berpacaran dengan kakak dari Christian, seorang gadis bernama Caitlin, namun ia juga mengatakan bahwa mereka sudah putus.
Karier Justin Bieber
Pada usia 12 tahun, Justin mengikuti kontes menyanyi di kotanya, Stratford, dan memenangkan juara kedua. Sejak itu dia mulai mendokumentasikan penampilannya dan mengunggahnya di Youtube, untuk teman-teman yang tak sempat melihatnya tampil. Pada beberapa videonya, Justin menyanyikan lagu-lagu beberapa penyanyi ternama seperti Usher, Justin Timberlake, Ne-Yo, Chris Brown, dan Stevie Wonder dengan versinya sendiri.
Beruntung, Scooter Braun, eksekutif marketing So So Def yang tanpa sengaja menyaksikan penampilannya di Youtube tertarik pada bakat musikalitasnya. Braun segera mengontak Bieber dan menerbangkannya ke Atlanta, Georgia untuk bertemu Usher. Tak lama, Usher setuju mengorbitkannya melalui label rekaman Island Record pada Oktober 2008. Untuk memantapkan karier musiknya Bieber dan ibunya pindah ke Atlanta.
Selain menyanyi, Bieber juga pernah menjadi presenter untuk Grammy Awards ke-52. Prestasinya dalam dunia musik membuatnya menjadi penyanyi pop solo termuda yang mampu merajai tangga lagu dunia. Bieber mengerjakan proyek album perdananya, “My World” 17 November 2009. Albumnya akan menampilkan guest vocal Usher, yang juga tampil dalam video musiknya, “One Time”. Bieber mempromosikan singlenya dan telah tampil dalam beberapa acara TV dan radio. Single pertamanya, “One Time” menduduki posisi ke 12 dalam Canadian Hot 100 dan posisi 26 di the Billboard Hot 100.
Bersama Miranda Cosgrove, Bieber menjadi salah satu presenter dalam 2009 MTV Video Music Awards tepat sebelum penampilan Taylor Swift. Beberapa hari sebelumnya, Bieber tampil membawakan lagu “One Time” pada MTV VMA Tour untuk mempromosikan acara tersebut. Pada 26 September 2009, Bieber tampil pada acara YTV’s The Next Star, dan mengumumkan bahwa “One Time” mendapatkan Platinum di Kanada. Pada acara yang sama Bieber juga mengumumkan bahwa single keduanya, “Lonely Girl”, akan segera dirilis.
Sejarah Justin Bieber di Indonesia
Tanggal 1 April 2010, Universal Music Indonesia merilis album Justin Bieber yang berjudul “My Worlds”. Album yang berisikan 18 lagu ini merupakan album yang tidak semua negara bisa merilisnya, Indonesia diberikan kesempatan ini dikarenakan kesuksesan mini album “My World” yang terjual lebih dari 5.000 keping dan menjadi negara pertama di Asia bahkan di luar Amerika yang meraih level penjualan Gold.
Dan sebuah sejarah telah terjadi dimana hanya dalam 4 hari penjualan (hanya di Jakarta), album “My Worlds” langsung bertengger di chart retail Disc Tara pada posisi no.1 di atas sebuah kompilasi lokal “Dahsyat”. Sebuah fakta yang tidak perlu dijelaskan lagi bagaimana sebuah album barat dengan periode penjualan yang lebih singkat mengalahkan sebuah album kompilasi lokal yang notabene berisikan penyanyi-penyanyi papan atas Indonesia saat ini dan menggunakan nama dari sebuah acara musik TV yang sedang berada di puncak.
Konser Justin Bieber di Indonesia
Di tahun 2011 ini Justin akan menggelar konser di Kota Bogor – Indonesia pada tanggal 23 April 2011. Meskipun jangka waktu konser masih terbilang lama, namun tiket untuk konser tersebut sudah laris terjual pada tanggal 22 Januari 2011 dan bahkan ribuan penggemar justin rela mengantre hingga berjam-jam di lobi EX Plaza, Jakarta untuk membeli tiket konser penyanyi muda yang sedang naik daun.

No comments

Text Widget

Total Tayangan Halaman


Recent Comments

Recent Posts

Download

weather


bloguez.com

Social Icons

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

translate

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified
Russian Portuguese English French
German Spain Italian Dutch
a

Followers

About Me

Foto saya
saya orang yang simpel selalu mencari yang terbaik untuk ke depanya

Search

Copyright Text

Popular Posts

Kata pengantar